Saturday 28 January 2017

Review : Bio Cream Merck

Heya guys! Di waktu kali ini aku bakal kasih tau ke kalian tentang produk drugstore yang udah nemenin aku bertahun-tahun. Awalnya aku dikenalin sama orang tuaku karena mereka juga pakai, tapi mereka cuma pakai kalo lagi butuh aja sih. Namanya Bio Cream dari Merck. Yups, produk ini biasanya dijual di apotek. Sebenernya ini bukan produk kayak skin care gitu ya, tapi produk ini udah aku pake sejak aku SMA lho. Karena aku lihat dari keterangan dan komposisinya, apalagi setelah aku coba dengan hasil yang memuaskan, bikin aku setia sama produk ini.
Untuk harga, disana tertulis Rp. 27.500 dengan berat bersih 20g, tapi di tiap apotek mungkin sama, lebih murah atau bahkan lebih mahal. Tapi gak jauh-jauh beda kok. Kita langsung ke first look aja ya.


   

Bentuknya kayak obat salep




Penjelasan produk:

Biocream adalah satu-satunya sistim emulsi yang stabil dengan distribusi lemak dan air yang merata (ambifilik). Jadi Biocream menggabung sifat-sifat:
a. Emulsi minyak dalam air
b. Emulsi air dalam minyak
Biocream dapat dicampur dengan air, zat-zat yang larut dalam air, lemak maupun zat-zat yang larut dalam lemak, tanpa mengganggu stabilitasnya. Biocream sangat sesuai dengan kondisi fisiologis kulit dan tidak mengandung zat-zat alergen seperti lanolin atau paraben.

-Indikasi
Biocream dapat dipergunakan sebagai;
1. a. Krim penyegar untuk kulit yang terlalu kering dan kasar.
  b. Sebagai krim dasar untuk kosmetik jerawat pada muka (perioral dermatitis, angular stomatitis), dsb.
  c. Selama pengobatan dengan penyinaran (radioterapi) untuk memperkecil kemungkinan kerusakan kulit.
  d. Dapat dipakai terus menerus untuk menghindari kemungkinan kulit menjadi terlalu kering, disebabkan oleh pemakaian : sabun, detergen, minyak, enzim dan bahan-bahan kimia lain yang bersifat abrasif.
2. Biocream dapat dipergunakan untuk membantu topical corticoid bila dikehendaki suatu penyembuhan dengan menggunakan corticoid seminim mungkin.
3. Biocream dapat dipergunakan sebagai bahan pengencer untuk berbagai-bagai zat-zat aktif untuk pengobatan kulit.

-Cara pemakaian
Digosokkan pada kulit, dua sampai tiga kali sehari atau seperti yang dianjurkan oleh dokter. Bila dipergunakan sebagai krim pelindung, Biocream cukup dioleskan tipis-tipis pada kulit segera setelah terkena zat-zat yang bersifat keras/abrasif atau sebelum terkena rangsang yang bersifat keras misalnya terik sinar matahari, zat-zat kimia dll.

-Kontraindikasi
Tidak ada

-Efek samping
Tidak ada

-Kemasan
Tube 20g

-Di buat oleh :
PT.Merck

Jadi, produk ini emang salep ya, tapi aman buat dipake di seluruh tubuh bagian luar. Warnanya putih dan teksturnya kayak obat salep biasa. Tidak ada baunya. Biasanya sih aku pake di bagian wajah aja karena dia bikin lembab wajah aku tapi gak bikin muka jadi beminyak. Daerah T-Zone aku juga jadi gak berminyak kalo dikasih ini. Tapi yang paling bikin aku seneng sama produk ini adalah karena dia bisa menghilangkan jerawat maupun bekas jerawat. Dulu sebelum aku pake produk ini, mukaku kusam gitu karena aku juga gak pake skin care apapun selain sabun muka. Tapi setelah aku pake ini, temen-temenku pada nanya ke aku kenapa wajahku bisa bersih banget. Bahkan waktu itu pernah pas aku lagi facial, sambil mijet-mijet mukaku si mbaknya nanya, "mbak perawatan dimana? Pake skin care apa? Wajahnya bersih banget mbak gak ada jerawat dan noda sama sekali." And I said, "nggak perawatan mbak. Cuman pake produk dari apotik biasa." Karena waktu itu aku lupa apa nama salepnya jadi cuman aku bilang gitu haha.
Dulu aku pake cuma pas pagi aja, malemnya jarang karena males dan pengen langsung tidur:) Tapi lama-lama jadi antusias buat ngerawat wajah semaksimal mungkin. Jadi aku beli krim pagi dan malam dari Natasha. Pas pagi hari, aku kasih bio cream ke seluruh wajahku termasuk kelopak mata (kecuali bibir ya guys). Trus aku timpa sama krim pagi. Kalo malem, aku juga kasih ke seluruh wajahku trus aku timpa sama krim malam. Emang boleh ya 2 produk ditimpa gitu? Bukannya malah bereaksi? Tenang aja guys, bio cream ini bisa dicampur sama semua produk lain karena kandungannya yang aman. Produk ini juga aman dipakai dalam jangka panjang dan belum pernah ditemukan kasus alergi atau reaksi kok. Jadi aman banget deh. Selain itu produk ini juga bisa menghilangkan bisul, bekas luka, dan lainnya.
Mungkin itu ya guys untuk review kali ini. Semoga membantu!❤

Kesimpulan:
-Harga terjangkau
-Tidak mengandung pewarna
-Tidak berbau
-Aman dipakai jangka panjang
-Aman ditimpa dengan produk lain
-Melembabkan kulit kering
-Dapat menghilangkan jerawat, bekas jerawat, bisul dll

Rate? 10/10

29 comments:

  1. malam mba,,sy tertarik dgn blognya ttg biocream,,kbtln baru 2 hari pakai,,sy banyak bekas jerawat dan flek,,brp lama ya wkt mba ilangnya pake salep ini,,sejauh ini sih enak bikin kulit lembab,,apa pas di pakai barengan dgn krim dokter efeknya gmn?? trmosh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak mulyati.
      Kalo hilangnya tergantung parah nggaknya bekas jerawat sih. Kalo aku biasanya seminggu udah hilang. Iya, salep ini bikin kulit lembab tanpa takut jadi berminyak.
      Kalo aku sejauh ini aman-aman aja meskipun dipakai bebarengan sama produk lain. Semoga terjawab ya!
      Makasih udah mampir ke blog aku ^^

      Delete
  2. Hai sabila! Makasi bgt buat riviewnya sangat berguna bagi aku❤. Aku kena masalah kulitku gosong karna jerawat atau bisul kecil gt dikompres pake bawang putih. Sedih bgt aku, jd gk pede kemana2 masalahnya pas banget di dagu lukanya huhu ada yg saranin pake biocream katanya bisa hilang. Semoga aja yahhh, oiya btw gapapa kalo salep ini dijadiin base sebelum make up? Salep ini beneran bikin kulit jd lembab dan bersih dari jerawat? Makasih ya sebelumnyaaa^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo Salma! Makasih juga udah main-main ke blog aku ^^ iyaa aku pakai itu lama-lama bekas lukanya jadi hilang kok.
      Produk ini aman dipakai buat apapun sih. Biasanya aku abis pakai krim pagi, trus pakai ini juga pakai make up. Apalagi kan kulitku kering, jadi kalau cuman pakai bedak malah keliatan lebih kering gitu. Makanya kalau gak ada pelembab lebih baik aku gak make up an karena emang dasarnya aku juga kurang suka make up sih :D
      Kalau akusih udah ngerasain dan emang salep ini bikin kulitku gak kering dan bersih banget dari jerawat. Semoga bermanfaat!❤

      Delete
  3. Share foto sebelum dan sesudah nya dongg :) . Jdi tertarik sama biocream xixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak!
      Wah, aku udah lama banget pakai ini. Waktu SMA dan sekarang udah kuliah. Mungkin kalau foto before after pakai foto selfie lama gitu ya? xD
      Tapi yang jelas setelah pakai ini mukaku jadi lebih bersih, ngga bulukan kaya sebelumnya. Haha.
      Thx udah mampir. Salam kenal!

      Delete
  4. hai kak aku mau nanya dong , itu cuma bisa buat ngilangin bekas jerawat aja ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo kak! Sebenernya fungsi utama doi itu melembabkan kulit, seperti yang tertulis di deskripsinya.

      Delete
  5. Halo kak, aku punya bekas cacar di muka yg menghitam gitu tp gak bopeng sih, baru seminggu cacarnya kering, bisa ga ya pake bio cream ini? Makasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seharusnya bisa kok. Apalagi bekasnya masih baru, jadi ilangnya lebih gampang daripada bekas yang udah lama. Semoga cepet ilang ya!

      Delete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Hai kak, barusan aku cacar terus berbekas dan bekasnya itu bopeng kira-kira bisa nggak kak klau dipakein biocream?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo! Kalo bekasnya masih baru seharusnya hilang lebih cepet ya. Rawat aja dengan rutin, semoga cepat hilang!

      Delete
  9. apa ini bisa untuk jerawat??? lali reaksinya seperti apa... kok aku makai mlh tmbh putih2 kecil2 gituuu yaa....dan makin merahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo aku bisa sih, malah jerawatnya kering dan hilang. Sekarang gimana jerawatnya? Makin parah atau udah ilang? Setauku jerawatnya emang matang dulu baru abis itu ilang.

      Delete
  10. Klo aq d kenalin biocream paspas aq Ke dokter kulit. Karena aq pasien hemodialisa kulit aq jd kering sampe terkadang mengelupas . Tapi setelah dokter menyarankan aq untuk pakai biocream, banyak yg bilang wajah aq JD lebih bersih Dan tidak terlihat kusam lg . ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah. Terima kasih sudah berbagi ceritanya, Ica!❤

      Delete
  11. Hy kak diwajah ku ada bekas luka bakar,apa bisa hilang?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Untuk pemakaian rutin semoga bisa hilang ya kak

      Delete
  12. Aku juga uda lama pakai biocream . Mmg khasiat nya sungguh luar biasa. Membuat muka bersih tanpa noda

    ReplyDelete
  13. Hai kak aku kan ada bekas cakaran dimuka bisa ga kalo pake biocream ini?

    ReplyDelete
  14. Untuk streck marck bisa ga ya?

    ReplyDelete
  15. Kk itu pemaikaiannya setelah kita oleskan diwajah dibasuh terlebih dahulu atau langsung kita timpa pakai make up kk?
    Gak ada efek apapun ya kk kalau kita oles di seluruh wajah?

    ReplyDelete
  16. Kalo misal dipakein ini terus krim pagi dari larissa, sunblock sama bedak gapapa kan kak ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak biocream ini bisa buat ngilangin bekas luka yang kehitaman gak y? Lukanya Uda kering 2 Mingguan gitu

      Delete
  17. Tapi pas aku make ini makin timbul dan jls kehitamannya kk,dan lukanya itu di bawah mata aku, jdi kaya mata panda gtu tapi item bgt, makin lama makin g iya, trs aku dan masih pake cream ini lama2 pudar gt, dan kira² berapa lama bisa ilang y kk?

    ReplyDelete
  18. Hai Kaka sy baru 3 hari pakai biocream kulit sy kan kering banget ..setelah pake kok sy merasa tambah kering ya jd kelihatan keriputnya bagaimana sebaiknya

    ReplyDelete